logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Arga Makmur

Jl. Jenderal Sudirman No. 226 Arga Makmur, Kab. Bengkulu Utara, Prov. Bengkulu

ELMARI

eRaTeRang

JDIH Pengadilan Negeri Arga Makmur

KomDaNas

PTSP Virtual

SiKep

SiMARI

SIPP Pengadilan

SiWas

Tadarus Rutin sebagai Majelis Ilmu Warga Peradilan

Tadarus Rutin sebagai Majelis Ilmu Warga Peradilan

Arga Makmur, PN Arma – Guna memakmurkan tempat ibadah, Kamis (1/12/2022) para Hakim dan Aparatur Pengadilan Negeri Arga Makmur kembali menggelar tadarus rutin yang diadakan satu kali seminggu bertempat di mushola setempat. Tadarus kali ini sudah memasuki Juz 9 yang terdiri dari Surat Al A’raf ayat 88-206 dan Surat Al Anfal ayat 1-40. Surat Al A’raf berarti tempat yang tertinggi dan Surat Al Anfal berkaitan dengan harta rampasan perang.

Tadarus rutin satu kali dalam satu minggu ini sangat didukung oleh Ketua Pengadilan Negeri Arga Makmur, Pangeran Hotma Hio Patra Sianipar, S.H., M.H. Tadarus rutin bertujuan memupuk kecintaan warga peradilan terhadap kalam Illahi sekaligus tadarus rutin ini juga dalam rangka menindaklanjuti arahan Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI, Bambang Myanto, S.H., M.H. pada kegiatan Bimbingan Teknis Antar Penegak Hukum yang diadakan 2 bulan lalu di Hotel Mercure Bengkulu.

Acara yang dimulai sekira pukup 08.25 WIB dan berakhir pukul 10.15 WIB ini berlangsung khidmat. Kegiatan tadarus rutin ini bertujuan menjadikan insan peradilan yang religius dan berakhlakul karimah, serta meneguhkan integritas para Hakim dan Aparatur Pengadilan Negeri Arga Makmur. Integritas merupakan salah satu dari delapan Nilai Utama Mahkamah Agung. (aliwardana)