logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Arga Makmur

Jl. Jenderal Sudirman No. 226 Arga Makmur, Kab. Bengkulu Utara, Prov. Bengkulu

ELMARI

eRaTeRang

JDIH Pengadilan Negeri Arga Makmur

KomDaNas

PTSP Virtual

SiKep

SiMARI

SIPP Pengadilan

SiWas

KPN Lantik Pejabat Kepaniteraan

KPN Lantik Pejabat Kepaniteraan

Arga Makmur, PN Arma – Bertempat di Ruang Sidang Kartika Pengadilan Negeri Arga Makmur hari ini, Senin (28/11/2022) Ketua Pengadilan Negeri Arga Makmur, Pangeran Hotma Hio Patra Sianipar, S.H., M.H. memimpin prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan terhadap tiga pejabat kepaniteraan. Adapun pejabat kepaniteraan yang diambil sumpah jabatan dan dilantik adalah TS Pramuji, S.H. sebagai Panitera Muda Perdata, Arif Budiman, S.H. sebagai Panitera Muda Pidana, dan Dioba Saputra sebagai Jurusita.

TS Pramuji, S.H. sebelumnya merupakan Panitera Muda Pidana Pengadilan Negeri Arga Makmur, sedangkan jabatan yang ditinggalkan oleh TS Pramuji, S.H. diisi oleh Arif Budiman, S.H. sebelumnya bertugas di Pengadilan Negeri Tubei kabupaten Lebong. Selain melantik dua Panitera Muda dengan status rotasi, juga hari ini dilantik seorang Jurusita yakni Dioba Saputra yang promosi dari jabatan sebelumnya sebagai Jurusita Pengganti pada Pengadilan Negeri Kepahiang.

Acara yang dimulai sekira pukup 09.45 WIB ini berlangsung khidmat. Dalam mengucapkan sumpah jabatan, ketiga pejabat kepaniteraan didampingi oleh Rohaniwan, Sarmidan, S.Ag dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, serta bertindak sebagai saksi yakni Waryono, S.H. (Panitera) dan Melly Triana, S.P., M.H. (Jurusita).

Ketua Pengadilan Negeri Arga Makmur, Pangeran Hotma Hio Patra Sianipar, S.H., M.H. berpesan kepada pejabat kepaniteraan yang dilantik agar menjunjung tinggi 8 (delapan) Nilai Utama Mahkamah Agung, yakni Kemandirian, Integritas, Kejujuran, Akuntabilitas, Responsibilitas, Keterbukaan, Ketidakberpihakan, dan Perlakuan yang sama di hadapan Hukum. (aliwardana)