logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Arga Makmur

Jl. Jenderal Sudirman No. 226 Arga Makmur, Kab. Bengkulu Utara, Prov. Bengkulu

ELMARI

eRaTeRang

JDIH Pengadilan Negeri Arga Makmur

KomDaNas

PTSP Virtual

SiKep

SiMARI

SIPP Pengadilan

SiWas

Pascarehab Mushola Al Muhammadi, Hakim dan Aparatur Kian Semangat Tadarus

Pascarehab Mushola Al Muhammadi, Hakim dan Aparatur Kian Semangat Tadarus

Arga Makmur, PN Arma – Hakim dan Aparatur Pengadilan Negeri  Arga Makmur kembali bertadarus ayat suci Al-Qur’an pada Rabu (21/12/2022) di Mushola Al Muhammadi Komplek Perkantoran Pengadilan Negeri Arga Makmur. Kali ini tadarus Hakim dan Aparatur sudah sampai pada Juz 12 yang terdiri dari Surat Huud ayat 6-123 dan Surat Yusuf ayat 1-52.

Surat Huud diturunkan di Kota Makkah al-Mukarromah atau jenis surat Makkiyah ini mengisahkan pengingkaran kaum Tsamud terhadap ajaran yang dibawa Nabi Hud. Kaum Tsamud diceritakan binasa setelah daerahnya dilanda angin topan selama 8 hari 7 malam.

Sedangkan Surat Yusuf ayat 1-52 yang juga tergolong Surat Makkiyah diturunkan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW tak lama setelah Rasulullah ditinggal istri tercinta sayyidah Khadijah dan paman Rasulullah, Abu Thalib.

Surat Yusuf mengisahkan Nabi Yusuf yang tegar menghadapi ujian dengan penuh kesabaran. Surat ini dimaksudkan oleh Allah SWT untuk menghibur atau semacam setawar sedingin untuk baginda Nabi Muhammad SAW agar tak larut dalam kesedihan pasca ditinggal mati oleh dua orang yang sangat Rasulullah SAW sayangi.

Semoga Hakim dan Aparatur Pengadilan Negeri Arga Makmur dapat meneladani sosok Rasulullah SAW melalui pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran. Dan semoga kita semua termasuk golongan orang-orang yang mendapat safaat dari baginda Rasulullah SAW di yaumil kiyamah kelak. Aamiin Allahumma Aamiin. (aliwardana)