logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Arga Makmur

Jl. Jenderal Sudirman No. 226 Arga Makmur, Kab. Bengkulu Utara, Prov. Bengkulu

ELMARI

eRaTeRang

JDIH Pengadilan Negeri Arga Makmur

KomDaNas

SiKep

SiMARI

SIPP Pengadilan

SiWas

Lantik Panitera Baru, KPN Ingatkan Hakim dan Aparatur Jaga Marwah Mahkamah Agung

Lantik Panitera Baru, KPN Ingatkan Hakim dan Aparatur Jaga Marwah Mahkamah Agung

Arga Makmur, PN Arma – Ketua Pengadilan Negeri Arga Makmur, Pangeran Hotma Hio Patra Sianipar, S.H., M.H. hari ini (17/11/2022) mengambil sumpah dan melantik Waryono, S.H. sebagai Panitera Pengadilan Negeri Arga Makmur menggantikan Panitera sebelumnya, Yan Sudarman, S.H., M.H. yang menduduki jabatan baru sebagai Panitera Pengadilan Negeri Gedong Tataan wilayah hukum Pengadilan Tinggi Tanjung Karang Provinsi Lampung.

Acara pengambilan sumpah dan pelantikan Panitera dilaksanakan sekira pukul 09.15 WIB berlangsung khidmat. Panitera baru, Waryono, S.H. didampingi Rohaniwan, Aminuddin, S.Ip dari Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara. Adapun Sekretaris Pengadilan Negeri Arga Makmur, Rosminar Agustina Purba, S.Kom dan Panitera Pengadilan Agama Arga Makmur, Sri Andriyani, S.H., M.H.I didapuk sebagai saksi. Setelah mengucapkan sumpah dan dilantik, Waryono, S.H. mengucapkan dan menandatangani Pakta Integritas yang salah satu poin pentingnya adalah bahwa sebagai Panitera Pengadilan Negeri Arga Makmur, Waryono, S.H. tidak akan melakukan praktek Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme dengan tujuan menguntungkan diri sendiri atau orang lain atau kelompok tertentu, menyalahgunakan wewenang, kesempatan atau sarana, karena jabatan atau kedudukan yang dapat merugikan keuangan Negara atau perekonomian Negara.

Seusai pengambilan sumpah dan pelantikan, Ketua Pengadilan Negeri Arga Makmur, Pangeran Hotma Hio Patra Sianipar, S.H., M.H. mengucapkan selamat bergabung menjadi keluarga besar Pengadilan Negeri Arga Makmur kepada Panitera yang baru. “Dengan pengalaman sebelumnya menjadi Panitera Pengadilan Negeri Bintuhan, saya yakin dan percaya bahwa bapak tidak perlu berlama-lama untuk beradaptasi terkait tugas dan fungsi sebagai Panitera. Pesan saya, pak Waryono, S.H. agar selalu menjaga citra dan kredibilitas Mahkamah Agung Republik Indonesia dan Pengadilan melalui pelaksanaan tata kerja yang jujur, transparan, dan akuntabel,” pesan Patra Sianipar.

Ketua Pengadilan Negeri Arga Makmur,  Pangeran Hotma Hio Patra Sianipar, S.H., M.H. memberikan pembinaan yang serius untuk semua yang hadir, baik kepada Panitera yang baru dilantik, seluruh hakim, seluruh pejabat kepaniteraan dan kesekretariatan, serta seluruh Aparatur Sipil Negara  di lingkungan Pengadilan Negeri Arga Makmur  untuk selalu mengupayakan peningkatan kinerja serta keharmonisan antara pribadi baik di dalam maupun di luar lingkungan pengadilan, serta melaksanakan Maklumat Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 01/Maklumat/MA/IX/2017 tanggal 11 September 2017 tentang Pengawasan dan Pembinaan Hakim, Aparatur Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Bawahnya.

Panitera Pengadilan Negeri Arga Makmur, Waryono, S.H. pada sesi sambutan dan perkenalan menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan pimpinan Mahkamah Agung, dan kesiapan bersinergi dengan semua pihak di lingkungan Pengadilan Negeri Arga Makmur. (aliwardana).




«