logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Arga Makmur

Jl. Jenderal Sudirman No. 226 Arga Makmur, Kab. Bengkulu Utara, Prov. Bengkulu

ELMARI

eRaTeRang

JDIH Pengadilan Negeri Arga Makmur

KomDaNas

PTSP Virtual

SiKep

SiMARI

SIPP Pengadilan

SiWas

KPN Pimpin Rapat Bulanan Periode Agustus 2022, Sosialisasikan Berbagai Peraturan

KPN Pimpin Rapat Bulanan Periode Agustus 2022, Sosialisasikan Berbagai Peraturan

Arga Makmur, – Rabu (10/08/2022) Pukul 09.10 WIB bertempat di Ruang Sidang Kartika Pengadilan Negeri Arga Makmur telah dilaksanakan Rapat Bulanan periode bulan Agustus 2022. Pada rapat bulanan ini membahas berbagai macam persoalan internal satuan kerja (satker), seperti tindak lanjut atas temuan hakim pengawas bidang (Hawasbid) yang sudah melakukan pengawasan rutin ke setiap bidang untuk mengetahui berbagai hambatan atas pelaksanaan tugas dan fungsi, serta capaian-capaian yang sudah dilakukan.

Rapat dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Arga Makmur, Pangeran Hotma Hio Patra Sianipar, S.H., dihadiri para Hakim, Panitera, Sekretaris, para Panitera Muda dan para Kepala Sub Bagian, serta Aparatur Sipil Negara dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri. Meskipun rapat belangsung hingga menjelang jam istirahat, namun pelayanan publik tetap berjalan seperti biasa. Hal ini dikarenakan petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) tetap mengikuti rapat bulanan via zoom meeting.

KPN memberikan pembinaan pada para Hakim dan aparatur pengadilan lainnya

Selaku pimpinan rapat, Bapak Pangeran Hotma Hio Patra Sianipar, S.H., yang belum genap dua bulan bertugas di Pengadilan Negeri Arga Makmur, berpesan untuk terus berbenah atas hal-hal yang belum baik, serta jangan mudah untuk berpuas diri atas pencapaian yang dilakukan dan terus berupaya meningkatkan performa dalam setiap pekerjaan.

Pada rapat kali ini, juga dilakukan internalisasi berbagai macam peraturan diantaranya Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 tentang Tata Tertib Persidangan, Surat Edaran Mahkamah Agung Nomor 1 Tahun 2011 tentang Penyampaian Salinan dan Petikan Putusan, dan Maklumat Ketua Mahkamah Agung Nomor 01/Maklumat/KMA/IX/2017 tentang Pengawasan dan Pembinaan Hakim, Aparatur Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Bawahnya.

 

Dari kiri – kanan : bu Cici E. Utami (mewakili bu Melly), bu Resmi Hermini, dan bu Rudanti Widianusita menerima piagam dari KPN Arga Makmur

Rapat Bulanan Periode Bulan Agustus 2022 kali ini juga memberikan reward atas kinerja Hakim, pegawai kesekretariatan, dan pegawai kepaniteraan. Hakim terbaik diberikan kepada Rudanti Widianusita, S.H., M.H., pegawai kesekretariatan terbaik diberikan kepada Kepala Sub Bagian Perencanaan, Teknologi Informasi, dan Pelaporan, Resmi Hermini, S.H., M.H., dan pegawai kepaniteraan terbaik diberikan kepada Melly Triana, S.P., M.H. (aliwardana)




«