logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Arga Makmur

Jl. Jenderal Sudirman No. 226 Arga Makmur, Kab. Bengkulu Utara, Prov. Bengkulu

ELMARI

eRaTeRang

JDIH Pengadilan Negeri Arga Makmur

KomDaNas

SiKep

SiMARI

SIPP Pengadilan

SiWas

Berita Badan Peradilan Umum

Berita Badan Peradilan Umum
  • Berita Pengumuman Badan Peradilan Umum (Badilum)

    • Pemantauan Pembaruan Aplikasi Sipp Tingkat Pertama Versi 5.0.0

      lampiran
      filedescriptionfile Sizedownloads
      pemantauan Update Sipp 5.0.0 4206 Kb4
    • Usulan Program Layanan Hukum Di Lingkungan Peradilan Umum

      lampiran
      filedescriptionfile Sizedownloads
      353_dju_hk_00_1_11_2022 1268 Kb179
    • Kunjungan Kerja Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Ke Pengadilan Negeri Purwodadi

      "jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah", Tentunya Kita Sudah Tidak Asing Dengan Kalimat Yang Dilontarkan Oleh Soekarno Ini. Semangat Ini Terwujud Dan Disaksikan Langsung Oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum, H. Bambang Myanto, S.h., M.h. Saat Mengunjungi Pengadilan Negeri Purwodadi Dalam Salah Satu Kunjungan Kerjanya Pada Tanggal 23 November 2022. Selain Memberikan Pembinaan Kepada Aparatur Pada Pengadilan Negeri Purwodadi Dan Meninjau Langsung Sarana, Prasarana, Serta Kinerja Dan Pelayanan Yang Berlangsung, Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Juga Berkesempatan Untuk Mengunjungi Gedung Pengadilan Yang Lama Di Sana, Tersimpan Berbagai Benda Yang Bernilai Sejarah Bagi Pengadilan Termasuk Berkas-berkas Perkara Dengan Kondisi Yang Masih Terawat. 

    • Pengiriman Sk Mutasi Hakim Pengadilan Tinggi Serta Ketua, Wakil Ketua Dan Hakim Pengadilan Negeri Di Lingkungan Peradilan Umum

      lampiran
      filedescriptionfile Sizedownloads
      1. Surat Pengumuman Distribusi Sk Mutasi Nov2022_sign.pdf 289 Kb105
    • Ketertiban Pengisian Referensi Hakim, Panitera, Jurusita Dan Mediator Pada Aplikasi Sipp

      lampiran
      filedescriptionfile Sizedownloads
      1321_dju_hm_03_2_11_2022 236 Kb70
    • Penginputan Data Perkara Tilang Di Sistem Informasi Penelusuran Perkara (sipp)

    • Permintaan Data Perkara Untuk Penyusunan Laporan Tahunan Mahkamah Agung Tahun 2022

      kepada Yth. 

      1.  Ketua Pengadilan Tinggi 2.  Ketua Pengadilan Negeri

           di   seluruh Indonesia

      lampiran
      filedescriptionfile Sizedownloads
      surat Permintaan Data Perkara Utk Laptah Tahun 2022_sign.pdf 306 Kb49
    • Pemanggilan Peserta Rapat Koordinasi Satgas Sipp Tahun Anggaran 2022

      terlampir Surat Undangan rapat Koordinasi Satgas Sipp Tahun Anggaran 2021

      link Konfirmasi : http://s.id/rakorsatgas2022

      lampiran
      filedescriptionfile Sizedownloads
      pemanggilan Rakor Satgas Sipp 2022 203 Kb0
    • Piagam Penghargaan Eis Periode Oktober 2022

      piagam penghargaan Eis Periode Agustus 2022 Dapat Diunduh Pada Link Berikut :

      https://s.id/piagameisokt2022

    • Penyerahan Piagam Penghargaan Evaluasi Implementasi Sipp (eis) Periode Oktober 2022

      untuk Memastikan Kelancaran Penanganan Perkara Dan Memberikan Kemudahan Bagi Pencari Keadilan, Sistem Informasi Penelusuran Perkara (sipp) Merupakan Salah Satu Ujung Tombak Pelayanan Di Pengadilan. Implementasi Sipp Yang Baik Akan Memastikan Pelayanan Yang Prima Dan Kinerja Pengadilan Yang Tidak Lagi Diragukan. Demi Mengapresiasi Dan Terus Memotivasi Pengadilan Di Lingkungan Peradilan Umum Untuk Terus Meningkatkan Kinerjanya Dalam Mengimplementasikan Sipp, Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum Kembali Memberikan Piagam Penghargaan Evaluasi Implementasi Sipp (eis) Periode Oktober 2022 Pada Tanggal 8 November 2022. Bertempat Di Ruang Command Center Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum, Kegiatan Dibuka Dengan Sambutan Oleh Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Umum, Zahlisa Vitalita, S.h., M.h. Penghargaan Diberikan Kepada Pengadilan Negeri Dan Pengadilan Tinggi Dengan Nilai Eis Terbaik. Pada Kesempatan Ini, Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum, H. Bambang Myanto, S.h.,  M.h. Turut Mengapresiasi Usaha Yang Telah Dilakukan Pengadilan Peraih Penghargaan. Selain Itu, Beliau Juga Berpesan Untuk Tetap Berhati-hati Dan Menjaga Citra Pengadilan Agar Tidak Menjadi Temuan Di Kemudian Hari.

    • Sosialisasi Regulasi Kepegawaian Bagi Tenaga Teknis Di Lingkungan Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Umum Tahun Anggaran 2022

      digitalisasi Di Berbagai Lini Mendorong Perubahan Lingkungan Kerja, Termasuk Dalam Pemerintahan. Birokrasi Dituntut Untuk Jadi Lebih Cepat, Lincah, Dan Adaptif. Hal Itu Juga Berlaku Pada Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum, Khususnya Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Umum. Dengan Demikian, Maka Perlu Adanya Regulasi Baru Terutama Terkait Kepegawaian Bagi Tenaga Teknis Yang Merupakan core Business Dari Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Umum. Untuk Itu, Diselenggarakan Sosialisasi Regulasi Kepegawaian Bagi Tenaga Teknis Di Lingkungan Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Umum Tahun Anggaran 2022 Pada Tanggal 1 S.d. 4 November 2022. Bertempat Di Le Eminence Hotel & Resort, Puncak, Bogor, Sosialisasi Ini Dibuka Oleh Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Umum, Dr. Lucas Prakoso, S.h., M.hum. Dan Turut Menghadirkan Perwakilan Dari Badan Kepegawaian Negara Sebagai Narasumber.

    • Kunjungan Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Ke Pengadilan Negeri Dataran Hunipopu

      keterbatasan Saran Dan Prasarana Jangan Menyurutkan Semangat Dalam Melayani, Demikian Pesan H. Bambang Myanto, S.h., M.h. Saat Mengunjungi Dan Memberikan Pembinaan Di Pengadilan Negeri Dataran Hunipopu Pada Hari Kamis, 3 November 2022. dengan Didampingi Kpt Ambon, Dr. Erwin Mangatas Malau, S.h., M.h., Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Melihat Sarana Dan Prasarana Yang Ada. suatu Kehormatan, Bapak Dirjen Berkenan Berkunjung, Meski Pengadilan Baru Kami Berkomitmen Memberikan Pelayanan Terbaik, Ujar Arief Adi Kusumo, S.h., M.h., Ketua Pengadilan Negeri Dataran Hunipopu. Kunjungan Ini Dilakukan Untuk Memberikan Semangat Sekaligus Memantau Kinerja Pengadilan. 

      .

    • Kunjungan Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Ke Pengadilan Tinggi Ambon, Pengadilan Negeri Tual, Dan Pengadilan Negeri Ambon

      tak Kenal Maka Tak Sayang, Hal Ini Yang Mendasari Kunjungan Yang Dilakukan Oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum, H. Bambang Myanto, S.h., M.h. Ke Pengadilan Tinggi Ambon, Pengadilan Negeri Tual, Dan Pengadilan Negeri Ambon. Kunjungan Yang Dilaksanakan Pada Tanggal 3 S.d. 5 November 2022 Tersebut Tidak Hanya Sebagai Ajang Silaturahmi Kepada Para Aparatur Pengadilan, Tetapi Juga Sarana Pembinaan Yang Bertujuan Untuk Meningkatkan Kinerja Para Aparatur Pengadilan. Didampingi Oleh Ketua Pengadilan Tinggi Ambon, dr. Erwin Mangatas Malau, S.h., M.h., Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Tidak Hanya Meninjau Gedung Pengadilan, Tetapi Juga Memantau Pelayanan Yang Diberikan Seperti Pada Pelayanan Terpadu Satu Pintu (ptsp) Di Masing-masing Pengadilan.

    • Rapat Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Dan Langkah-langkah Akhir Tahun Badan Peradilan Umum

      memasuki Akhir Tahun, Penyerapan Dan Realisasi Anggaran Merupakan Hal Yang Penting Untuk Direalisasikan Bagi Seluruh Kementerian Dan Lembaga, Termasuk Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum. Sebab, Penyerapan Dan Realisasi Tahun Ini Akan Memengaruhi Anggaran Yang Diberikan Pada Tahun Selanjutnya. Untuk Itu, Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum, Melalui Sekretariat Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum, Menyelenggarakan Rapat Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Dan Langkah-langkah Akhir Tahun Di Lingkungan Badan Peradilan Umum Pada Tanggal 2 November 2022. Kegiatan Yang Diselenggarakan Di Hotel Grand Inna, Yogyakarta, Ini Dibuka Oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum, Drs. Wahyudin, M. Si. Dan Dihadiri Oleh Seluruh Pejabat Dan Pegawai Sekretariat Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum. Menghadirkan Narasumber Dari Direktorat Pelaksanaan Anggaran, Kementerian Keuangan Ri, Kegiatan Ini Membahas Mengenai Sejauh Mana Realisasi Anggaran Dari Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum Beserta Satker Di Bawahnya Hingga Menjelang Akhir Tahun 2022. Kemudian, Dibahas Juga Mengenai Langkah-langkah Yang Perlu Dilakukan Unuk Bisa Mengoptimalkan Penyerapan Anggaran Di Akhir Tahun 2022 Ini, Beserta Langkah Yang Perlu Diambil Selanjutnya. Kegiatan Ini Juga Mengundang Perwakilan Dari Kantor Wilayah Djpb Yogyakarta.

    • Rapat Focus Group Discussion Rasionalisasi Tenaga Teknis Di Lingkungan Peradilan Umum

      hakim Dan Panitera Sebagai Tenaga Teknis Di Lingkungan Peradilan Merupakan Sumber Daya Yang Vital. Sebagai Salah Satu Unit Yang Bertanggung Jawab Terhadap Pembinaan Tenaga Teknis Di Lingkungan Peradilan Umum, Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Umum Juga Berupaya Untuk Dapat Meningkatkan Kinerja Sekaligus Efektivitas Dan Efisiensi Anggaran Bagi Tenaga Teknis. Oleh Karena Itu, Pada Tanggal 31 Oktober 2022, Telah Dilaksanakan Rapat Focus Griup Discussion (fgd) Rasionalisasi Tenaga Teknis Di Lingkungan Peradilan Umum Yang Bertempat Di Le Meridien, Jakarta. Kegiatan Ini Dibuka Langsung Oleh Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Umum, Dr. Lucas Prakoso, S.h., M.hum. Dan Menghadirkan Narasumber Dari Kementerian Keuangan Dan Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia.

    • Peringatan Hari Maulid Nabi Muhammad Saw Tahun 1444 Hijriyah Pada Ditjen Badilum Bersama Ustad Adi Hidayat

      dalam Rangka Menyemarakkan Peringatan Hari Maulid Nabi Muhammad Saw Tahun 1444 Hijriyah, Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum Menyelenggarakan Tausiyah Dengan Tema "dengan Menauladani Rasulullah Saw, Kita Tingkatkan Iman & Taqwa Untuk Membentuk Aparatur Peradilan Umum Yang Berakhlak Pada Lingkungan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum". Tausiyah Diisi Oleh Ust. Adi Hidayat, Lc, Ma. Dan Membawakan Materi Bertema "dengan Meneladani Rasulullah, Kita Tingkatkan Iman Dan Taqwa Membentuk Aparatur Peradilan Umum Yang Berakhlak Mulia" Kegiatan Dibuka Oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum H. Bambang Myanto, Sh, Mh Dan Dihadiri Oleh Para Jajaran Pejabat Dan Staf Ditjen Badilum, Pengadilan Tinggi Dan Pengadilan Negeri Seluruh Indonesia, Yang Bergabung Secara Online.