logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Arga Makmur

Jl. Jenderal Sudirman No. 226 Arga Makmur, Kab. Bengkulu Utara, Prov. Bengkulu

ELMARI

eRaTeRang

JDIH Pengadilan Negeri Arga Makmur

KomDaNas

PTSP Virtual

SiKep

SiMARI

SIPP Pengadilan

SiWas

Wujudkan Aparatur Pengadilan yang Religius, PN Arga Makmur Adakan One Week One Juz Perdana

Wujudkan Aparatur Pengadilan yang Religius, PN Arga Makmur Adakan One Week One Juz Perdana

PN Arga Makmur – Rabu (21/09/2022), bertempat di Mushola Pengadilan Negeri Arga Makmur dilaksanakan Kegiatan Kerohanian berupa program tadarus bertajuk One Week One Juz (OWOJ). Kegiatan yang dimulai pukul pukul 08.15 WIB hingga pukul 10.10 WIB ini diikuti oleh para Hakim, Panitera, para Panitera Muda, para Kasubbag, para Panitera Pengganti, staf PNS, dan para PPNPN di lingkungan Pengadilan Negeri Arga Makmur. Ketua Pengadilan Negeri Arga Makmur, Pangeran Hotma Hio Patra Sianipar, S.H. menyempatkan hadir di awal acara untuk memberikan arahan sekaligus motivasi kepada insan peradilan untuk bersemangat dalam mengikuti kegiatan tadarus yang dijadwalkan empat kali dalam sebulan tepatnya setiap hari Rabu.

Dalam arahannya, Ketua Pengadilan Negeri Arga Makmur, Pangeran Hotma Hio Patra Sianipar, S.H. menyampaikan bahwa kegiatan tadarus ini selain sebagai salah satu upaya meningkatkan tetaqwaan insan peradilan, juga sebagai tindak lanjut atas petunjuk secara lisan dari Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum, H. Bambang Myanto, S.H., M.H. pada kegiatan Bimbingan Teknis Antar Penegak Hukum yang digelar minggu lalu di Hotel Mercure Bengkulu. Dirjen Badilum pada kesempatan tersebut memberikan arahan agar kiranya tercipta suasana religius di satuan kerja masing-masing. Kegiatan apapun bersifat kerohanian, termasuk salah satunya adalah program tadarus berupa One Week One Juz (OWOJ) atau dalam satu minggu ditargetkan selesai satu juz membaca ayat suci Al Qur’an.

Ketua Pengadilan Negeri Arga Makmur, Pangeran Hotma Hio Patra Sianipar, S.H. mendukung penuh kegiatan kerohanian salah satunya tadarus bertajuk One Week One Juz (OWOJ). Dengan harapan Tuhan Yang Maha Esa meridhoi kegiatan ini sehingga pelaksanaan tugas sebagai aparatur pengadilan semakin lebih baik ke depannya. (aliwardana)




«