logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Arga Makmur

Jl. Jenderal Sudirman No. 226 Arga Makmur, Kab. Bengkulu Utara, Prov. Bengkulu

ELMARI

eRaTeRang

JDIH Pengadilan Negeri Arga Makmur

KomDaNas

PTSP Virtual

SiKep

SiMARI

SIPP Pengadilan

SiWas

SOSIALISASI EKSTERNAL INOVASI ADEK RAMAH DAN ERATERANG DALAM RANGKA KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK

SOSIALISASI EKSTERNAL INOVASI ADEK RAMAH DAN ERATERANG DALAM RANGKA KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK

Sehubungan dengan diadakannya Sosialisasi Pilkades Serentak Gelombang I Periode Kedua Se-Kabupaten Bengkulu Utara yang mana Pengadilan Negeri Arga Makmur diminta untuk mengisi materi pada sosialisasi tersebut, maka Pengadilan Negeri Arga Makmur memanfaatkan momen tersebut untuk menjadi sarana sosialisasi eksternal inovasi ADEK RAMAH dan Eraterang dalam rangka keterbukaan informasi publik Pengadilan Negeri Arga Makmur. Acara tersebut diselenggarakan pada selama 4 (empat) hari yaitu pada tanggal dan lokasi:

  1. Senin, 28 Maret 2022 bertempat di Balai Desa Rama Agung Kecamatan Arga Makmur;
  2. Selasa, 29 Maret 2022 bertempat di Aula Kecamatan Padang Jaya;
  3. Rabu, 30 Maret 2022 bertempat di Aula Kecamatan Kerkap; dan
  4. Kamis, 31 Maret 2022 bertempat di Aula Desa Giri Kencana Kecamatan Ketahun.

Pada kesempatan tersebut Tim Pengadilan Negeri Arga Makmur yang beranggotakan Bapak Hendri Sumardi, S.H., M.H., selaku Wakil Ketua Pengadilan Negeri Arga Makmur, Bapak Agung Triputra, S.H., dan Yudi Pradipta memaparkan tentang inovasi Pengadilan Negeri Arga Makmur yaitu ADEK RAMAH (Administrasi Dekat, Ringkas, Aman, dan Murah) yang merupakan inovasi dalam bentuk kerja sama antara Pengadilan Negeri Arga Makmur dan PT. Pos Indonesia Cabang Bengkulu dalam melayani masyarakat dalam memperoleh layanan Surat Keterangan pada Pengadilan Negeri Arga Makmur.

Tim Pengadilan Negeri Arga Makmur juga memaparkan tata cara dan syarat pendaftaran Surat Keterangan secara elektronik melalui Aplikasi Eraterang Badilum Mahkamah Agung RI. Hal ini sangat diapresiasi oleh masyarakat dan para hadirin Sosialisasi. Hal ini dianggap sebagai hal yang edukatif dan mempermudah masyarakat dalam memperoleh layanan Surat Keterangan dari Pengadilan Negeri Arga Makmur.

  1. Sosialisasi I Senin 28 Maret 2022

2. Sosialisasi II Selasa 29 Maret 2022

3. Sosialisasi III Rabu 30 Maret 2022

4. Sosialisasi IV Kamis 31 Maret 2022




«