logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Arga Makmur

Jl. Jenderal Sudirman No. 226 Arga Makmur, Kab. Bengkulu Utara, Prov. Bengkulu

ELMARI

eRaTeRang

JDIH Pengadilan Negeri Arga Makmur

KomDaNas

SiKep

SiMARI

SIPP Pengadilan

SiWas

SERBA SERBI RANGKAIAN ACARA HUT RI KE 77 PENGADILAN NEGERI ARGA MAKMUR

SERBA SERBI RANGKAIAN ACARA HUT RI KE 77 PENGADILAN NEGERI ARGA MAKMUR

Ketua Pengadilan Negeri Arga Makmur, Pangeran Hotma Hio Patra Sianipar, S.H., bersama jajaran Forkopimda Bengkulu Utara usai mengikuti Upacara HUT RI di Lapangan Alun-Alun Rajo Malim Paduko, Arga Makmur, Bengkulu Utara. (Foto: Maryanto)

Arga Makmur, pada Rabu, 17 Agustus 2022 pukul 00.00 WIB bertempat di Taman Makam Pahlawan Ratu Samban Arga Makmur, telah diadakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci yang dipimpin oleh Bupati Bengkulu Utara, dan dihadiri oleh Ketua Pengadilan Negeri Arga Makmur serta anggota Forkopimda Bengkulu Utara lainnya. Agenda Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini digelar dalam rangkaian acara memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia. Acara yang berlangsung dengan khidmat ini ditujukan untuk menghargai sekaligus mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Ketua Pengadilan Negeri Arga Makmur, Bapak Pangeran Hotma Hio Patra Sianipar, SH., beserta Bupati Bengkulu Utara Ir. Mian, dan anggota Forkopimda Bengkulu Utara lainnya mengikuti acara Renungan Suci dalam Rangka HUT RI ke-77. (Foto: Maryanto)

Pada pagi harinya, tepatnya pada pukul 07.00 WIB, Ketua Pengadilan Negeri Arga Makmur melanjutkan kegiatan dengan mengikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka HUT RI yang ke-77. Acara tersebut diadakan di lapangan Alun-Alun Rajo Malim Paduko Arga Makmur dan dipimpin oleh Bupati Bengkulu Utara, kemudian dilanjutkan mengikuti acara Peringatan Detik-Detik Proklamasi di Istana Merdeka yang dilaksanakan secara daring di ruang kerja Bupati Bengkulu Utara.

Ketua Pengadilan Negeri Arga Makmur mengikuti acara Peringatan Detik-Detik Proklamasi di ruang kerja Bupati Bengkulu Utara. Foto dari kiri ke kanan: Ketua Pengadilan Agama Arga Makmur, Komandan Distrik Militer 0423/BU, Ketua DPRD Bengkulu Utara, Bupati Bengkulu Utara, Kepala Polisi Resor Bengkulu Utara, Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara, dan Ketua Pengadilan Negeri Arga Makmur. (Foto: Maryanto)

Setelah rangkaian acara di pagi harinya, tepat pada pukul 16.00 WIB, Ketua Pengadilan Negeri Arga Makmur menghadiri Upara Penurunan Bendera Merah Putih di Lapangan Alun-Alun Rajo Malinm Paduko Arga Makmur dan dilanjutkan dengan mengikuti acara purna tugas Paskibraka di Balai Daerah Bengkulu Utara pada malam harinya.

Selain ikut menyemarakkan peringatan HUT RI ke-77 di Kabupaten Bengkulu Utara, warga Pengadilan Negeri Arga Makmur juga mengikuti upacara peringatan HUT RI ke-77 di Kabupaten Bengkulu Tengah. Upacara peringatan HUT RI ke-77 di Kabupaten Bengkulu Tengah diikuti oleh Panitera Pengadilan Negeri Arga Makmur, Yan Sudarman, S.H., berdasarkan instruksi dari Ketua Pengadilan Negeri Arga Makmur. Acara tersebut dilaksanakan tepat pukul 07.00 WIB di lapangan Pemda Kabupaten Bengkulu Tengah.

Upacara peringatan HUT RI ke-77 yang diikuti oleh Panitera PN Arga Makmur beserta jajaran Forkopimda Bengkulu Tengah di Lapangan Pemda Kabupaten Bengkulu Tengah. (Foto: Yan Sudarman)

Setelah mengikuti upacara peringatan HUT RI ke-77 di lapangan Pemda Kabupaten Bengkulu Tengah, Panitera PN Arga Makmur juga mengikuti acara Peringatan Detik-Detik Proklamasi di Istana Merdeka yang dilaksanakan secara daring di ruang rapat kerja Pj. Bupati Bengkulu Tengah lalu disusul dengan mengikuti kegiatan ramah tamah dengan para veteran pejuang kemerdekaan Republik Indonesia di Bengkulu Tengah.

Panitera PN Arga Makmur bersama Forkopimda Bengkulu Tengah dan perwakilan veteran pejuang kemerdekaan di Bengkulu Tengah. (Foto: Yan Sudarman)

Kedua acara yang diikuti oleh Ketua Pengadilan Negeri Arga Makmur di Bengkulu Utara dan diikuti oleh Panitera Pengadilan Negeri Arga Makmur di Bengkulu Tengah merupakan salah satu bentuk perwujudan anak bangsa mencintai, mengingat dan menghargai perjuangan meraik kemerdekaan yang dilakukan para pahlawan di masa lampau, dengan harapan selanjutnya di masa yang akan datang anak bangsa, khususnya warga peradilan, tetap terus dapat mencintai, menjiwai dan menerapkan semangat perjuangan meraih kemerdekaan dan persatuan dalam konteks penegakan hukum dan keadilan di era borderless village dengan tetap mengedepankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagaimana amanat dalam konstitusi Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. (Narasi: Resmi Hermini)




«